Wednesday, June 22, 2016

Pengalaman Interview & Bekerja – Tugas Bahasa Indonesia 2 Ke-3

Saya Budi Pradana, lulusan SMA 70 – Jakarta tahun 209. Saat ini saya masih kuliah di Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi angkatan 2011, sudah memasuki semester akhir. 
Sebenarnya setelah saya lulus SMA itu saya langsung kuliah lagi di kampus yang berbeda, tapi karena satu dan lain hal saya mengundurkan diri dari kampus tersebut pada pertengahan tahun. karena saya keluar pada pertengahan tahun hanya Universitas Gunadarma yang membuka pendaftaran.
Sambil menunggu hasil tes dari Gunadarma saya mencoba bekerja sembari mengisi waktu luang. Pada saat itu kakak sepupu saya memberi informasi kalau ada lowongan sebagai marketing mobil pada salah satu brand terkemuka dari korea, karena waktu itu saya sedang ngekos di daerah pondok cabe, dan lokasi lowongan ini di bintaro saya ambil kesempatan ini.
Sayapun membuat CV dengan seadanya, karena tidak ada pengalaman kerja sama sekali, dan belum pernah membuat CV, saya mengacu pada beberapa contoh yang ada di internet. Kata kakak sepupu saya juga sebenarnya CV dan interview ini hanya formalitas, karena cabang yang bintaro ini baru buka membutuhkan banyak manpower, sehingga lowongan ini merupakan walk-in interview. walk-in interview ini pun saya menunggu kabar dari kakak sepupu saya kapan saya bisa ke kantor di bintaro untuk interview, karena menyesuaikan jadwal dengan kepala cabang dan supervisor.
Setelah mendapat hari resmi interview pada hari jumat, saya datang ke kantor. Saya di tanya tentang part part mobil, teknis sederhana mobil, dan yang berhubungan dengan brand tersebut. Setelah interview saya di suruh ke cabang pusat yang ada di sunter untuk menyerahkan data diri serta berkas pendukung agar bisa memulai bekerja pada hari senin.
Hari pertama masuk kerja saya di kenalkan dengan seluruh isi dari kantor cabang bintaro, mulai dari sesama marketing, hingga kepala bengkel. Lalu saya di beri sedikit training dengan menempatkan saya di pameran salah satu mall di daerah pamulang sambil di temani oleh senior saya. hal ini terus berjalan hingga seminggu. sampai akhirnya saya bisa jaga pameran sendiri.
*Dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia 2*

No comments:

Post a Comment